Kamis, 25 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Lasusua diadakan Pelatihan Pelayanan Prima oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Lasusua Ibu Juita Manuk Allo, S.H. Peserta Pelatihan adalah para pegawai khususnya Staff Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri (PN) Lasusua dan Pengadilan Agama (PA) Lasusua.
Pelatihan tersebut diadakan untuk melatih Para Staff Pengadilan tentang bagaimana cara atau teknik-teknik yang baik dalam memberikan pelayanan prima kepada warga Masyarakat pencari Keadilan khususnya di Kolaka Utara. Hakikatnya sebuah pelayanan itu hampir semua sama baik di Bank maupun di satuan kerja lain terlebih di Pengadilan yang setiap hari kerjanya menerima warga masyarakat yang berdatangan unutk mendapatkan pelayanan, perbedaannya hanya terletak pada Instrumen atau jika di Bank di sebut produknya saja.
Kegiatan yang dibuka dan ditutup langsung oleh Ketua PN Lasusua Bapak Budi Prayitno, S.H., M.H. itu berlangsung sangat meriah karena para peserta pelatihan tidak diberikan banyak materi dalam bentuk teori semata akan tetapi langsung dilakukan praktek atau Role Play dengan berbagai kondisi karakter-karakter masyarakat yang sering di hadapi. Dengan di praktekkan langsung membuat peserta lebih dapat pemahaman secara baik karena langsung saat itu juga dilakukan koreksi jika ada hal-hal yang kurang tepat dalam mempraktekkan cara memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam penutupannya, Ketua PN mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut khususnya kepada Pihak BRI KCP Lasusua sudah meluangkan waktu untuk memberikan ilmunya kepada para peserta dan harapan beliau semoga seusai pelatihan para staff Pelayanan Terpadu Satu Pintu PN dan PA Lasusua bisa langsung menerapkan. (SJ)
SHARE THIS POST