http://pa-lasusua.go.id/ | Lasusua, Kamis (04/06) Lebih Sepekan berkantor Pasca Lebaran 1 Syawal 1441 H dan masih dalam masa Pandemi Covid-19, Pengadilan Agama Lasusua mengawali bulan Juni 2020 dengan melaksanakan rapat evaluasi dan pembinaan yang tidak seperti biasanya. Rapat dilakukan secara lesehan di teras kantor PA Lasusua namun tetap menerapkan protocol covid-19, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.
Rapat di mulai pukul 09.00 Wita, dibuka serta dipimpin langsung oleh Ketua PA Lasusua H.Mihdar, S.Ag,M.H. Ketua PA Lasusua menyampaikan beberapa permasalahan penting yang perlu disikapi segera untuk itu diadakanlah rapat ini walaupun dalam situasi dan kondisi yang berbeda seperti biasanya karena jika diadakan ditempat rapat maka akan sulit untuk diterapkan protocol covid-19 yaitu jaga jarak disebabkan kondisi ruangan yang terbatas terlebih adanya penambahan 3 orang Hakim yang belum genap dua bulan dilantik menambah jumlah personil sementara ruangan rapat belum diperluas.
Sebelum mempersilahkan masing-masing bagian memberikan laporannya, terlebih dahulu Ketua PA Lasusua memberikan catatan-catatan khusus diantaranya pada bagian kepaniteraan beliau menyampaikan usulan kepada panitera untuk memprogramkan kegiatan bedah berkas rutin misalnya 10 berkas per hari disaat tidak ada jadwal sidang untuk mengecek ulang kelengkapan berkas-berkas putusan, kemudian tentang pengecekan Pembaruan SK-SK misal SK Panjar Biaya Perkara, SK Hakim Pengawas bidang, SK Mediasi, dan lain sebagainya.
Selanjutnya beliau mengingatkan untuk dapat diantisipasi jika terjadi mutasi dan promosi maka harus segera dilakukan pengkaderan baik dibagian pelayanan PTSP khususnya tugas-tugas pelaporan bagian Panitera Muda Hukum juga kader bagian IT SIPP yang selama ini merupakan salah satu prestasi yang sering mendapat penghargaan tingkat nasional.
Setelah menyampaikan beberapa hal penting tersebut, rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari masing-masing bagian dimulai dari kepaniteraan (Panmud Gugatan,Permohonan,Hukum,Panitera) serta diselingi dengan masukan serta saran dari Hakim juga staff dan dilanjutkan laporan dari bagian Kesekretariatan (dimulai bagian Kepegawaian, Umum dan Keuangan, IT dan Pelaporan, serta ditutup Sekretaris).
Rapat kemudian diakhiri pada Pukul 11.30 Wita setelah semua pembahasan serta masukan-masukan atas permasalahan dibahas serta dicarikan solusi-solusi untuk segera dieksekusi dan dijalankan. Setelah rapat ditutup seluruh staff kembali melanjutkan tugas-tugas rutin seperti biasanya.(SJ)
SHARE THIS POST