on . Hits: 456

Rapat Berkala Bulanan Dan Pembinaan Pengadilan Agama Lasusua 5 Mei 2021

 

Lasusua, (05/05). Rabu jam 13.30 WITA, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Lasusua dilaksanakan rapat berkala, berdasarkan surat undangan Ketua Pengadilan Agama Lasusua nomor :W21-A9/466/PS.00/5/2021.

Acara dibuka oleh Ibu Panitera PA Lasusua Dra. Faryati Yaddi, M.H dan sekaligus menjadi pembawa acara pada rapat hari ini. Dihadiri Ketua Pengadilan, para Hakim, Panitera dan Pejabat Struktural/Fungsional serta Pegawai.

Rapat berkala bulan Mei memiliki topik pembahasan yang pertama adalah evaluasi kinerja bulanan dan yang kedua adalah monev pembangunan zona integritas. Ketua Pengadilan Agama Lasusua Yang Mulia Bapak Achmad N,S.H.I., M.H menyampaikan beberapa catatan mengenai kinerja pegawai selama bulan April salah satunya adalah semua pegawai diwajibkan meningkatkan kedisiplinan dan menerapkan 3K sehingga dapat mendukung kinerja yang baik.

Masing-masing bagian baik kepaniteraan dan kesekretariatan diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala kendala yang dihadapi pada bula April 2021 sehingga cepat dicarikan solusi dengan musyawarah dan segera ditindak lanjuti sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Pengadilan Agama Lasusua juga membahas rencana MOU atau perjanjian kerja sama dengan RRI dan kendari POS yang nantinya akan dibahas dalam kesempatan lain untuk teknis dan perancanaannya. Tujuan dari MOU tersebut salah satunya untuk menyebarluaskan berita mengenai perkara gaib yang ada di Pengadilan Agama Lasusua.

Bapak Ketua Pengadilan Agama Lasusua menyampaikan untuk memperhatikan waktu putus perkara karena semakin lama putus maka nilai SIPP akan turun. Dengan strategi strategi yang jitu diharapkan dapat memperbaiki nilai SIPP. Dirancanakan dalam waktu dekat akan diadakan sidang keliling diharapkan dengan adanya sidang keliling dapat membantu pihak berperkara mendapatkan pelayanan yang lebih mudah dan cepat.

Dalam rapat berkala bulan April Bapak Ketua Pengadilan memberikan kesempatan untuk masing masing bidang menyampaikan permasalahan yang ada dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan saran sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kenyamanan dalam melaksanakan kinerja dari masing masing bidang. 

Monev Pembangunan Zona Integritas harus diperhatikan dan dicermati dikarenakan dalam proses evaluasi untuk memperoleh predikat WBK adalah sistem gugur. Setelah dilakukan pemerikasaan dan penilaian terhadap enviden yang di upload dalam website https://pmpzi.mahkamahagung.go.id/ diharapkan satker juga menyiapkan data Link Customer List dan Link Customer Based untuk survey baik survey kepuasan masyarakat atau survey persepsi korupsi dapat berjalan dengan lancar. Zona Intergritas sangat menekankan pada pelayanan sehingga semua pegawai Pengadilan Agama Lasusua benar benar memahami apa itu makna Zona Integritas dan masing masing area harus paham mengenai isi dan inti dari areanya. Bagi area area yang merasa endivennya kurang lengkap dapat ditambahkan dan diperbarui sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. (By. Iz)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Lasusua

Jl. Jend. Sudirman, Desa Watuliwu, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara 93914

Telp: (0405) 2330654

Fax: (0405) 2330654

Website : www.pa-lasusua.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Lasusua

 

 

Jam Pelayanan

Jam Kerja :
Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat               : 07.30 - 16.30 WITA

Jam Istirahat :
Senin - Kamis : 12.00 - 13.00 WITA
Jumat               : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang :
Senin - Kamis : 09.00 - selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Sabtu & Minggu Libur